Olahraga

Bahaya, Ginting Jumpa Jagoan Taiwan di BWF World Tour Finals 2020

Bahaya, Ginting Jumpa Jagoan Taiwan di BWF World Tour Finals 2020

Perjuangan pebulutangkis Indonesia di Thailand masih belum usai. Sebab, ada sembilan wakil yang masih bertahan di Negeri Gajah Putih lantaran lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Kejuaraan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand pada 27-31 Januari 2021 ini akan menyajikan sejumlah pertandingan seru.

Terdapat wakil Indonesia di empat sektor. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Anthony Sinisuka Ginting.

Hari ini, pada partai hari kedua fase grup Kamis 28 Januari 2021 wakil Indonesia dihadapkan dengan lawan yang berat di beberapa sektor.

Athony Ginting bakal berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Ini akan jadi laga berat bagi Ginting, mengingat sang lawan merupakan pebulutangkis yang sarat pengalaman.

Ginting harus memenangkan laga, jika tak ingin keok di laga hari kedua grup A ini. Tentu meminimalisir kesalahan dan menambah ketajaman jadi pekerjaan rumah (PR) bagi Ginting di laga ini.

Sebelumnya, hari pertama Rabu 27 Januari 2021 Ginting diamuk raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen. Ia hancur dua game langsung 17-21 dan 8-21.