Olahraga

Dihajar Ganda Jerman, Shohibul/Bagas Tersingkir dari Thailand Open

Dihajar Ganda Jerman, Shohibul/Bagas Tersingkir dari Thailand Open

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana ditantang pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dalam pertandingan babak 16 besar BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 2.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis 21 Januari 2021, Shohibul/Bagas mendapat perlawanan sengir dari Lamsfuss/Seidel di awal gim pertama. Bahkan, Lamsfuss/Seidel mampu unggul 11-10 pada interval awal.

Selepas itu, Shohibul/Bagas mampu membuat kedudukan terus imbang hingga 14-14. Sayangnya, determinasi Lamsfuss/Seidel berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, Shohibul/Bagas mencoba meningkatkan kualitas permainannya. Akan tetapi, pertahanan yang solid dari Lamsfuss/Seidel mampu membuat kerepotan Shohibul/Bagas untuk mempertahankan keunggulan.

Di paruh pertama gim kedua, kedudukan pun sama kuat 11-11. Seusai jeda, Shohibul/Bagas kehilangan konsenterasi yang membuat Lamsfuss/Seidel berhasil mencuri beberapa poin penting.

Bahkan, Lamsfuss/Seidel sukses memperlebar keunggulan atas Shohibul/Bagas. Hingga akhirnya, ganda putra peringkat 23 dunia itu sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Kekalahan ini membuat Shohibul/Bagas gagal melaju ke perempatfinal Thailand Open. Sedangkan bagi Lamsfuss/Seidel, kemenangan ini membuat mereka akan menghadapi pemenang antara ganda putra Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Kiyoshi Yakura melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Iin.