Olahraga

Hamilton Juara Dunia F1 2020, Rossi Kirim Ucapan Bernada Nyinyir

Hamilton Juara Dunia F1 2020, Rossi Kirim Ucapan Bernada Nyinyir

Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, ikut serta menyampaikan selama kepada Lewis Hamilton yang baru saja merebut gelar juara dunia Formula One (F1) 2020. Gelar itu merupakan yang ketujuh bagi Hamilton selama berkarier di lintasan F1.

Hamilton memastikan gelar teserbut ini usai menjalani balapan di F1 GP Turki 2020. Sebanyak 25 poin tambahan yang diraih Hamilton usai memenangi balapan di Istanbul Park sudah cukup membawanya untuk menyamai pencapaian legenda F1, Michael Schumacher.

Menanggapi pencapaian sensasional itu, Rossi yang memiliki hubungan dekat dengan Hamilton menyampaikan selamat. Baginya, pujian luar biasa layak diberikan olehnya kepada Hamilton karena telah mengukir prestasi begitu manis sejauh ini.

Akan tetapi, Rossi mengirim komentar bernada nyinyir karena Hamilton mencatatkan kemenangan yang jauh lebih banyak darinya saat ini. Hamilton total sudah mengemas 94 kemenangan, sementara Rossi sebanyak 89 kemenangan di kelas utama.

Photo :
  • f1grandprix.motorionline.com/

Untuk jumlah gelar juara di kelas utama, catatan Rossi belum bisa dilewati oleh Hamilton. Keduanya kini sama-sama sudah mengoleksi tujuh titel.

"Saya harus memberinya pujian yang luar biasa. Dia telah memenangkan tujuh gelar seperti yang saya lakukan di MotoGP, meskipun dia menang 94 balapan dan saya 89," ujar Rossi, seperti dikutip GP One, Senin 16 November 2020

"Dia menipu saya, dia mengatakan bahwa jumlahnya lebih sedikit dari saya. Saya juga bisa mencatatkan kemenangan sebanyak itu jika ditambah dengan balapan 125cc dan 250cc, saya memiliki dua kejuaraan dunia lainnya. Tetapi sekali lagi, saya memberinya pujian terbesar," ucapnya.