Olahraga

Intip Kemesraan Raja Bulutangkis Dunia dengan Kevin di Piala Thomas

Intip Kemesraan Raja Bulutangkis Dunia dengan Kevin di Piala Thomas

Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. Hari ini, BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

 Duh, Aksi 'Nakal' Penghancur Maharatu Bulutangkis Dunia Bikin Gemetar

VIVA Bulutangkis melansir dari situs resmi PBSI, proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang. Tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris.

Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea, bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Berbicara Piala Thomas, ada pemandangan indah yang disuguhkan raja bulutangkis dunia, Kento Momota. Di akun Instagramnya, ia memiliki momen foto bersama dengan pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mereka terlihat begitu akrab dan semringah ketika berfoto bersama. Momota terlhat mengenakan kaos berwarna pink, sementara itu Kevin memakai sweater berwarna putih.

"#badminton#thomascup2018 #kevinsanjaya #KentoMomota," tulis Momota di Instagramnya dikutip VIVA Bulutangkis, Kamis 6 Agustus 2020.

Sementara itu, di 2020 ini sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini. Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Berikut hasil undian grup Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas

Grup A

Indonesia

Malaysia

Belanda

Inggris

Grup B

Tiongkok

Taiwan

Australia

Perancis

Grup C

Denmark

India

Jerman

Algeria

Grup D

Jepang

Korea

Thailand

Kanada

Piala Uber

Grup A

Jepang

Taiwan

Mesir

Spanyol

Grup B

Korea

Indonesia

Australia

Malaysia

Grup C

Thailand

Denmark

Skotlandia

Kanada

Grup D

Tiongkok

India

Perancis

Jerman

 Curhat Bidadari Bulutangkis Australia Usai Pamer Otot Mengerikan