Olahraga

Keren, Fittual Fest Sajikan Festival Olahraga Secara Virtual

Keren, Fittual Fest Sajikan Festival Olahraga Secara Virtual

Indonesia masih mengalami pandemi Virus Corona atau COVID-19. Saat ini, kondisi new normal di masa pandemi membuat masyarakat masih mengalami keterbatasan melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan, bahkan masyarakat lebih banyak berdiam di rumah tanpa berolahraga.

Kondisi tersebut, coba diatasi oleh sejumlah pegiat olahraga, salah satunya dengan menggelar festival olahraga virtual bertajuk Fittual Fest yang pertama kali diluncurkan 10 Mei lalu. Fittual Fest terdiri dari ratusan sesi kelas olahraga online yang digelar setiap hari secara nonstop.

 Terungkap, Alasan Kevin Sanjaya Sering Tengil di Atas Lapangan

Kelas olahraga itu mulai dari zumba, pound, aerobik, salsation, yoga, angkat beban, lari, hingga MMA disajikan gratis. Khusus untuk pecinta olahraga lari, Fittual Fest juga menyelenggarakan virtual run.

Lomba lari yang dilakukan secara virtual yang di sponsori oleh perusahaan farmasi nasional. Acara ini mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta beberapa asosiasi dan federasi terkait.

Menparekraf, Wishnutama Kusubandio pun menyambut baik festival olahraga virtual ini. "Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Fittual Fest, saya berharap akan membantu masyarakat untuk tetap dapat hidup produktif dan semangat berolahraga secara virtual di rumah selama pandemi ini," kata Wishnutama lewat keterangan resminya, Jumat 22 Agustus 2020.

Mendapatkan respons positif dari masyarakat, Fittual Fest juga berencana akan melebarkan sayap ke dunia internasional. Tak hanya itu, permintaan dari komunitas Indonesia pun menjadi perhatian festival ini untuk terus dilangsungkan hingga tahun depan dan berkesinambungan.

Untuk dapat terus memotivasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup sehat, berpikir positif, inovatif dan gembira. Sehingga bisa bersama-sama dengan pemerintah menghadapi masa pandemi ini sampai akhir dan sehat jasmani, rohani dan finansial.

Direktur Komersial dan co-founder Fittual Fest, Jake Joaquin mengatakan tujuannya tak lain juga membantu mendorong perekonomian. Selain itu memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

"Fittual Fest bukan acara virtual biasa, kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan berbagai pihak untuk turut membantu mendorong perekonomian, baik dengan memberikan peluang pekerjaan bagi pelaku industri kebugaran, promosi penjualan UMKM dan tentu saja memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dimanapun mereka berada," ujar Jake Joaquin.

 Kevin/Marcus: Lawan Terberat Kami Ganda Jepang, Bakal Dikalahkan