Olahraga

Kisah Khabib Nurmagomedov Jual Mobil Demi Modal ke UFC

Kisah Khabib Nurmagomedov Jual Mobil Demi Modal ke UFC

Karier Khabib Nurmagomedov di pentas mixed martial arts profesional tak langsung melesat. Sempat ada masa, Khabib harus menjual aset demi memenuhi impiannya sukses di beladiri campuran tersebut dalam level internasional.

Di awal kariernya sebagai petarung MMA profesional, Khabib sempat kekurangan modal. Kebetulan, dia memiliki aset berupa mobil Lada Priora.

Dilansir The Sun, mobil ini sebenarnya baru dibeli beberapa bulan oleh Khabib. Harganya sekitar £2.000 atau setara Rp38 juta.

Ya, mobil murah dengan spesifikasi 98 tenaga kuda untuk tipe 1.6 liter, atau 120 tenaga kuda dengan tipe 1.8 liter.

Terpaksa sekali Khabib menjual mobil ini demi pemasarannya di oktagon MMA. Perlahan uang modal yang dikumpulkannya kembali.

Dia mulai menghasilkan uang yang lebih banyak, hingga akhirnya mampu membeli mobil Mercedes bertipe W124 300E. Mobil tersebut dibeli Khabib dengan status second hand alias tangan kedua.

Memang, dia begitu mengidamkan Mercedes sampai rela membeli mobil klasik macam itu. Harganya juga cukup terjangkau, £5.000 atau setara Rp95,4 juta. Sayangnya, mobil ini rusak parah akibat kecelakaan.

Photo :
  • Istimewa

Perlahan, ketika kariernya mulai menanjak di pentas MMA, terlebih saat dikontrak UFC, Khabib mulai mampu membeli mobil dengan harga selangit. Sejumlah mobil mewah dimilikinya. Namun, ada satu mobil mewah yang tak harus dibeli oleh Khabib, tapi malah didapatkannya secara gratis.

Itu adalah Mercedes-AMG GT. Mobil bermesin V8 twin-turbocharged, diberikan oleh seorang pengusaha kaya Rusia, yang begitu mengagumi Khabib. Sialnya, mobil ini menabrak tiang, saat dikendarai rekannya. Beruntung, tak ada kerusakan parah di mobil tersebut.