Olahraga

NOC Indonesia Puji Pembinaan PBSI yang Hasilkan Prestasi Dunia

NOC Indonesia Puji Pembinaan PBSI yang Hasilkan Prestasi Dunia

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mendukung pembinaan yang dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) menjadi benchmark bagi semua federasi olahraga di Indonesia. Ini perlu dilakukan demi mengharumkan nama Merah Putih di kancah internasional.

“Bulutangkis sudah membuktikan diri telah memberi prestasi di kancah dunia, baik Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Tentu sistem pembinaan mereka perlu dicontoh cabor lain karena tingkat tertinggi pencapaian prestasi adalah Olimpiade untuk multi event dan Kejuaraan Dunia untuk single event,” kata Okto, sapaan Raja Sapta, usai menghadiri pelantikan PP PBSI Periode 2020-2024 pimpinan Agung Firman Sampurna di Jakarta, Jumat 9 April 2021.

Prestasi bulu tangkis Indonesia patut diapresiasi. Olahraga tepok bulu sudah membawa pulang medali emas sejak Olimpiade 1992 Barcelona lewat penampilan Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma. Tongkat emas itu dilanjutkan oleh ganda putra Rexy Mainaky/Ricky Subagja (Atlanta, 1996), ganda putra Tony Gunawan/Candra Wijaya (Sydney, 2000), tunggal putra Taufik Hidayat (Athena, 2004), serta Markis Kido/Hendra Setiawan (Beijing, 2008).