Olahraga

Perkenalkan Petinju Paling Gila di Dunia, Saingan Mike Tyson

Perkenalkan Petinju Paling Gila di Dunia, Saingan Mike Tyson

Sebuah julukan langka ditujukan kepada petinju asal Nicaragua bernama Ricardo Mayorga oleh majalah tinju tahun 2003 lalu. Dia diberi julukan pria paling gila dalam sejarah dunia olahraga, penasaran seberapa gila dia?

Ya, tahun 2003 lalu, majalah tinju terkenal dunia bernama The Ring menerbutkan majalah dengan sampul dengan foto Mayorga. Tertulis dalam sampulnya 'The Craziest Man In The Sport', Mayorga Lights Up Boxing.

Hari itu, Mayorga resmi menyandang atlet paling gila di dunia. Jika melihat pada gaya bertarung dan tingkah serta keonarannya nampaknya pantas ditujukan kepada sang petinju.

Di atas ring, Mayorga sering meledek lawan-lawannya. Seolah menganggap remeh dia kerap memancing amarah lawan dengan memberikan badan bahkan kepalanya untuk dipukul.

Kariernya di dunia tinju mulai terendus di tahun 1993 lalu, kala itu usianya baru menginjak 20 tahun. Namanya kian menanjak setelah dia bertemu dengan promotor kelas wahid, Don King.

King kemudian mengajaknya ke Amerika Serikat dan mengontraknya untuk menghadapi Andrew Lewis dalam perebutan gelar welter WBA tahun 2001 lalu. Di duel tersebut, Mayorga menang di pertandingan kedua setelah di laga perdana duel berakhir no contest.

Namun gelarnya itu hanya bertahan selama 5 bulan. Di akhir tahun 2003 dia dikalahkan petinju Amerika Serikat Cory Spinks.

Total sejauh ini dia sudah melakoni 46 kali pertandingan dengan rincian 32 kali menang, 12 kali kalah, 1 imbang dan 1 kali no contest.

Selama berkarier, Mayorga sering sekali terlibat perselisihan. Khususnya dengan nama-nama besar seperti Shane Mosley hingga Oscar De La Hoya.

Lebih lanjut, dia pernah menjajal dunia tarung bebas atau MMA tahun 2013. Di MMA dia melakukan 4 kali pertarungan hasilnya 3 kali kalah dan 1 kali no contest.

Terakhir kali Mayorga bertarung di tahun 2019 lalu, sayang dia kalah melawan Lester Martinez dengan TKO. Jadi bagaimana menurut Anda, apakah pantas jadi saingan Mike Tyson soal kegilaan di atas ring?