Olahraga

Posisi Tunggal Putra dan Putri Indonesia di Thailand Open 2021

Posisi Tunggal Putra dan Putri Indonesia di Thailand Open 2021

Indonesia mengirim tiga wakil dalam kategori tunggal putra di Thailand Open 2021 yang berlangsung pada 12 hingga 17 Januari 2021 mendatang. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesan Hiren Rhustavito.

Sedangkan untuk tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. Bagi wakil Tanah Air, ini adalah turnamen internasional pertama setelah penangguhan jangka panjang akibat COVID-19.

Anthony yang jadi unggulan kelima dalam kejuaraan ini akan bertemu wakil Korea Selatan, Heong Kwang-hee di babak pertama. Namun, dalam bagan bagiannya, ada kemungkinan bertemu dengan peringkat satu dunia, Kento Momota di babak perempatfinal.

Wakil Indonesia lainnya, Jonatan ditantang oleh wakil Singapura, Loh Kean Yew di babak pertama. Bagannya pun sama dengan Anthony, sehingga ada kemungkinan bertemu dengan Momota, tapi di semifinal.

Sedangkan Vito yang masuk kategori non-unggulan akan berhadapan dengan wakil India, Samee Verma. Jika menang, kemungkinan besar lawan yang dihadapi pada babak kedua adalah andalan Taiwan, Chou Tien Chen.

Beralih ke tunggal putri, Gregoria akan memulai babak pertama dengan menantang wakil Korea Selatan, Sung Ji-hyun. Jika bisa terus melangkah ke perempatfinal, kemungkinan besar lawan yang dia hadapi adalah unggulan pertama, Tai Tzu Ying.

Sedangkan Ruselli ada di bagan bagian lainnya. Pebulutangkis berusia 23 tahun itu akan berhadapan dengan Supanida Katethong asal Thailand di babak awal.

Andaikan bisa menang, kemungkinan lawan berat akan dihadapi Ruselli. Karena ada unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi yang akan berhadapan melawan wakil Rusia, Evgeniya Kosetskaya. Pemenangnya akan jadi lawan Ruselli.