Olahraga

Skandal Olahraga, 2 Wonderkid Timnas Inggris Bawa Cewek Seksi ke Hotel

Skandal Olahraga, 2 Wonderkid Timnas Inggris Bawa Cewek Seksi ke Hotel

Insiden memalukan terjadi pad 5 September 2020 silam. Dua wonderkid Timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden kepergok menyelundupkan dua cewek seksi ke hotel.

Greenwood dan Foden baru melakukan debut di Timnas Inggris saat melawan tuan rumah Islandia di UEFA Nations League. Insiden itu terjadi di Reykjavik usai Inggris menang 1-0 atas Islandia. Asal muasal pemain 19 dan 20 tahun tersebut ketahuan setelah video yang diambil salah satu gadis di dalam kamar hotel bocor ke publik.

Hal itu dianggap telah melanggar aturan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 yang diterapkan di internal Timnas Inggris. Mereka juga melanggar aturan keamanan yang berlaku di Islandia guna mencegah penyebaran COVID-19.

Alhasil, nama Greenwood dan Foden tidak lagi diikutsertakan dalam tim ketika menghadapi Denmark di ajang UEFA Nations League, Rabu dini hari WIB 9 September 2020.

"Pagi ini saya baru tahu kalau kedua pemain itu telah melanggar pedoman COVID-19. Kami harus memutuskan dngan sangat cepat, bahwa mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim dan juga berlatih," kata manajer Inggris, Gareth Southgate, dikutip dari Sky Sports.