Politik

Bertemu PDIP, PKS Puji Bung Karno dan Kedisiplinan Partai

Bertemu PDIP, PKS Puji Bung Karno dan Kedisiplinan Partai

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan, melakukan pertemuan. Keduanya saling memuji dalam menjalankan roda organisasi.

PKS menilai bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang disiplin dalam organisasi dan memiliki rekam jejak panjang di Indonesia. Bagi PKS, Proklamator Bung Karno juga merupakan sosok teladan.

Hal itu disampaikan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, saat bertandang ke kantor PDIP, Selasa 27 April 2021. Habib Aboe turut membawa rombongan menemui jajarang pengurus PDIP yang diwakili Sekjen Hasto Kristiyanto.

 Munarman Diduga Lakukan Pembaiatan di UIN Jakarta, Medan dan Makassar

"Banyak titik temu yang bisa kami perjuangkan bersama. Pertama, ada kesepakatan bahwa Bung Karno adalah bapak bangsa. Kedua, semangat nasionalisme dan religiusitas," kata Habib Aboe dalam pertemuan, Selasa 27 April 2021.

Hasto pun mengamini atas pernyataan yang disampaikan Aboe. Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menambahkan, Bung Karno bukan sekadar proklamator RI yang memerdekakan Indonesia. Menurut dia, Bung Karno juga banyak mendorong negara-negara lain untuk merdeka dari penjajahan. Karena itu tak heran apabila nama Bung Karno juga harum di sejumlah negara.