Politik

Cara PAN Bantu Pemerintah Hadapi Corona

Cara PAN Bantu Pemerintah Hadapi Corona

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan akan terus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Hal ini disampaikan Zulkifli dalam HUT ke-22 PAN yang dilakukan secara daring. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

"Platform perjuangan PAN adalah untuk membela kepentingan rakyat seluas-luasnya. PAN siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi krisis akibat Covid19 ini. Semua elemen dan kader PAN terlibat sepenuhnya,” ujar Zulkifli di Jakarta, Minggu 23 Agustus 2020.

Makin Banyak, Kasus Positif Corona Sudah Capai 153.535 Orang

Dalam acara yang memiliki tagline 'Bakti Nyata untuk Indonesia' ini PAN langsung memberikan bukti. Gerakan #WifiGratisPAN diluncurkan agar DPD, DPW, anggota legislatif dan para eksekutif PAN memberikan fasilitas wifi gratis yang bisa dipakai para pelajar untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.

Sebelumnya gerakan ini sudah dimulai PAN di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan lain-lain.

"Kami akan gerakkan ke seluruh Indonesia. Ini bentuk komitmen PAN untuk memberi bakti nyata buat Indonesia. Dalam rangka HUT ke-22 ini pun, PAN juga memberikan bantuan berupa handphone dan laptop agar bisa digunakan pelajar dan guru yang sampai saat ini masih belajar dan mengajar secara daring." ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno, saat dimintai keterangan.

Sebelumnya, Jokowi dalam pidato nya di HUT PAN  menyinggung mengenai reformasi Indonesia 22 tahun lalu, tahun yang sama saat berdirinya PAN. Dua puluh dua tahun lalu, kata Jokowi, terjadi reformasi yang merupakan sebuah langkah yang luar biasa dalam bernegara. Dari peristiwa itu juga mampu mengubah tatanan bangsa tatanan bernegara Indonesia.

"Langkah yang kita sebut reformasi, sebuah langkah bersama dan langkah kesepakatan bersama, melakukan perubahan besar-besaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semangat tersebut sangat relevan dalam kehidupan kita saat ini dalam menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19," kata Jokowi.