Tekno

Ditegur Polisi, Ucapan Emak-emak Ini Bikin Kaget

Ditegur Polisi, Ucapan Emak-emak Ini Bikin Kaget

Ada saja kelakuan para pengguna jalan, agar tidak ditilang polisi saat ketahuan melakukan pelanggaran. Mulai dari berpura-pura menuntun motor, hingga nekat putar balik melawan arus.

Beberapa juga mengeluarkan jurus yang kadang terbukti ampuh, terutama saat pelakunya adalah ibu-ibu. Mereka tidak ragu untuk berdebat dengan petugas, bahkan tak jarang menggunakan nada tinggi.

Seperti yang ada dalam video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Kamis 26 November 2020, seorang pengendara motor perempuan ditegur polisi yang sedang mengatur lalu lintas.

Wanita itu diberi nasihat, karena tidak mengenakan helm. Tak hanya itu, sepeda motor yang ia kendarai juga tidak dilengkapi dengan kaca spion.

Tidak diperlihatkan, apakah ia membawa dokumen atau surat-surat kendaraan atau tidak. Namun, petugas sepertinya hanya memberikan teguran saja, bukan penindakan berupa sanksi tilang.

Meski demikian, perempuan tersebut terlihat emosi. Ia disebutkan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas ke polisi, usai mengucapkan takbir.

“Seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm marah saat diingatkan petugas, Emak-emak tersebut mengeluarkan makian dan memarahi petugas dengan kata-kata yang tidak pantas,” tulis pemilik akun.

Usai memarahi petugas, perempuan itu kemudian langsung tancap gas dan melajukan motornya dengan cukup kencang.

Menurut keterangan video, peristiwa itu terjadi di Jalan Pante Raya Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

“Gimana sih maksudnya?? Habis takbir kok maki2,” komentar warganet.

“Naik onta aja mak, lebih afdol takbirnya, daripada naik motor malah malu2in,” tulis warganet lainnya.