Tekno

Hilang dari Google Play Store, Begini Cara Unduh Fortnite di Android

Hilang dari Google Play Store, Begini Cara Unduh Fortnite di Android

Game battle royale populer, Fortnite, tak lagi dapat ditemukan pada toko aplikasi Google Play Store ( Android) dan App Store (iOS).

Aplikasi tersebut resmi dihapus oleh pihak Apple dan Google menyusul konflik kedua perusahaan dengan Epic Games selaku pemilik Fortnite yang tak mau menuruti aturan main toko aplikasi.

Meski telah dihapus dari Play Store, para pengguna Android masih bisa mengunduh dan memasang game populer tersebut melalui file APK yang telah disediakan oleh Epic Games.

Sebelum bisa mengunduh game Fortnite, para pengguna Android harus terlebih dahulu memasang aplikasi launcher Epic Games. Berikut langkah-langkahnya di bawah ini sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phandroid, Rabu (26/8/2020).

Cara mengunduh dan memasang aplikasi Epic Games pada ponsel AndroidPhandroid Cara mengunduh dan memasang aplikasi Epic Games pada ponsel Android

Pertama-tama, Anda dapat mengakses situs resmi Epic Games pada perangkat Android Anda melalui tautan berikut (https://www.epicgames.com/fortnite/en-US/mobile/android/get-started).

Lalu, pada laman resmi Fortnite, pilih opsi "Get it on the Epic Games App" untuk mulai mengunduh file APK Epic Games Launcher.

Jika terdapat peringatan tidak dapat memasang aplikasi dari sumber tak dikenal (unknown source), Anda dapat terlebih dahulu pergi ke menu "Settings" di perangkat untuk mengaktifkan opsi "install unknown apps"

Selanjutnya, pasang aplikasi tersebut pada ponsel Android Anda

Cara mengunduh Fortnite melalui launcher Epic Games

Cara memasang aplikasi Fortnite pada ponsel AndroidPhandroid Cara memasang aplikasi Fortnite pada ponsel Android

Ketika launcher Epic Games telah terpasang, Anda dapat segera mengunduh game Fortnite secara gratis. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

- Buka aplikasi Epic Games yang sebelumnya telah terpasang di ponsel Android Anda
- Pada laman utama, cari dan pilih game Fortnite
- Lanjutkan dengan memilih opsi "install"
- Aplikasi kemudian akan mulai mengunduh game Fortnite secara otomatis
- Sesaat setelah aplikasi Fortnite sudah terpasang, Anda dapat langsung membuka aplikasi dan segera memainkan game tersebut, usai mengunduh file tambahan di dalam game

Selain melalui cara di atas, para pengguna perangkat Android bikinan Samsung juga dapat mengunduh Fortnite secara gratis melalui toko aplikasi Samsung Galaxy Store.