Tekno

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Pada setiap mobil biasanya terdapat logo dari nama merek dan model kendaraan, dipasang di depan maupun belakang bodi. Dengan identitas tersebut, akan mudah dikenali jenis dari produk yang beredar di jalanan.

Logo tersebut, juga ada dijajaran produk Kia mobil yang dipasarkan di dunia, termasuk di Indonesia. Selain ciri khas berupa desain 'Tiger Nose', ada merek mobil yang dipasang di tengah grille dan bagasi belakangnya.

Namun, jangan kaget jika anda melihat merek Kia  yang terpasang di mobil punya desain tulisan berbeda dari sebelumnya. Sebab, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu memang resmi mengganti logo perusahaannya.

Pada logo baru tersebut, desainer menghilangkan garis bentuk oval yang telah menjadi ciri khas lencana Kia mobil sejak tahun 1994. Tak hanya itu, nama mereknya pun dibuat berbeda dengan kombinasi garis vertikal dan diagonal secara eksklusif.

Perusahaan menyebut, logo baru ini menyerupai tanda tangan tulisan tangan, dengan garis yang tidak terputus mewakili komitmennya untuk menghadirkan 'Moments of inspiraation'. Garis simetris di merek Kia mobil itu juga menunjukkan kepercayaan diri.

Photo :
  • Kia

Presiden dan CEO Kia, Ho Sung Song mengatakan, industri otomotif sedang mengalami periode transformasi yang cepat, dan pihaknya secara proaktif membentuk dan beradaptasi dengan perubahan ini.

"Logo baru kami mewakili keinginan untuk menginspirasi pelanggan saat kebutuhan mobilitas mereka berkembang, dan agar karyawan kami mampu menghadapi tantangan dalam industri yang berubah cepat," ujarnya seperti dikutip dari Paultan, Kamis 7 Januari 2020.