Tekno

Liburan Pakai Mobil Mini Countryman Gak Perlu Repot Cari Hotel

Liburan Pakai Mobil Mini Countryman Gak Perlu Repot Cari Hotel

Mini Cooper dikenal sebagai mobil yang memiliki desain ikonik. Pada versi terbarunya pun, produk otomotif Inggris ini tetap mempertahankan bentuk yang mudah dikenali.

Dulu Mini hanya menawarkan mobil dua dan empat pintu. Kini, tersedia versi sport utility vehicle alias SUV bernama Countryman. Mini Cooper S Countryman memiliki perawakan gagah, dan ground clearance lebih tinggi dari model lainnya.

Tak hanya itu, untuk penggemarnya kini disediakan mobil yang dilengkapi dengan tenda di atapnya. Ya, aksesori ini disiapkan untuk pemilik mobil yang ingin berlibur, tanpa repot melakukan pemesanan hotel.

Melansir dari Paultan, Selasa 13 Oktober 2020, tenda yang dipasang pada atap mobil Mini Countryman itu tersedia dalam pilihan warna hitam dan ptih. Aksesori ini dirancang khusus oleh pabrikan Italia, Autohome.

Versi Termahal Innova Facelift, Harganya Nyaris Rp500 Juta

Untuk membuka tenda ini pun cukup sederhana, yakni cukup lepaskan penjepitnya dan pegas akan membuka tenda secara otomatis. Untuk akses naik dan turun atap mobil, tersedia tangga tambahan dari bahan alumunium.

Tenda tersebut memiliki panjang ruang 2,1 meter dan lebar 1,3 meter. Terdapat kasur dengan penutup katun, lampu LED, pintu dengan reseleting, beberapa kantung panahan, serta jendela dengan kelambu.

Usai dipakai, tenda bisa kembali diturunkan dan wujudnya menyerupai roofbox yang biasa dipasang di mobil untuk membawa banyak barang. Sayangnya, tak diinformasikan harga jika pemilik Mini Countryman lama ingin memilikinya.