Tekno

Mobil James Bond di Goldfinger Diproduksi Ulang, Harganya Rp50 Miliar

Mobil James Bond di Goldfinger Diproduksi Ulang, Harganya Rp50 Miliar

Aston Martin memproduksi secara terbatas mobil yang digunakan Sean Connery pada film James Bond 007 tahun 1964, Goldfinger.  Mobil klasik DB5 itu diproduksi secara khusus sebanyak 25 unit.

Dilansir dari SYFY, Selasa, 7 Juni 2020, Aston Martin menggandeng Bond Eon Productions untuk memproduksi mobil legendaris tersebut. Perusahaan mengatakan butuh sekitar 4.500 jam untuk menciptakan kembali perjalanan mobil tersebut.

Hal itu mungkin jadi alasan mobil ini dibanderol sekitar US$3,5 juta atau Rpp50,6 miliar (Kurs 14.463 per dolar AS) per unitnya.

Menang Lotere Rp1,8 Triliun, Pasangan Ini Cuma Beli Mobil Bekas

Aston Martik membuat mobil ini secara spesifik sesuai aslinya. Temasuk gadget kecanggihan mobil ini di film tersebut. Pekerjaan ini dikembangkan bersama dengan pengawas efek khusus film James Bond Chris Corbould.

Meski demikian, fitur seperti senapan mesin, minyak yang bisa ditumpahkan, radar hingga kendali jarak jauh akan diberikan tombol-tombolnya secara palsu.

Sehingga meski tidak berfungsi seperti di film, pemiliknya bisa merasakan sensasi seperti James Bond di film seri tersebut.