Tekno

Mulai Nabung, Ini Jadwal Peluncuran Honda PCX 150 Baru

Mulai Nabung, Ini Jadwal Peluncuran Honda PCX 150 Baru

Honda PCX 150 menjadi salah satu model sepeda motor, yang banyak disukai di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Desainnya yang futuristik dikombinasikan dengan posisi berkendara nyaman, membuat skuter matik ini jadi buruan konsumen.

Karena menggunakan sistem transmisi otomatis, maka PCX 150 kerap jadi pilihan mereka yang baru pertama kali bisa mengendarai motor. Bodinya memang lebih besar dari rata-rata, namun mudah dikendalikan dan ideal dikendarai dalam jangka waktu lama.

PT Astra Honda Motor awalnya menghadirkan PCX 150 ke Indonesia dalam wujud impor utuh atau completely built up dari Thailand. Namun, tingginya animo konsumen membuat mereka akhirnya memutuskan untuk memproduksi secara lokal.

Saat ini ada empat varian yang dibuat, namun baru tiga yang dijual untuk kalangan umum, yakni versi standar dengan banderol Rp29,8 jutaan, versi ABS dengan harga Rp32,8 jutaan dan varian Hybrid Rp43,2 jutaan. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

 Motor Legendaris Suzuki Muncul Versi Barunya

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 27 Oktober 2020, Honda dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru dari PCX 150. Pesaing Yamaha NMax ini disebut-sebut bakal dibuka selubungnya pada pertengahan tahun depan.

Selain mesin baru dengan teknologi enhanced Smart Power Plus atau eSP+ yang kapasitasnya ditingkatkan menjadi 157cc, ubahan juga dilakukan pada rangka.

PCX 150 terbaru bakal memakai rangka enhanced smart architecture frame atau eSAF, yang sebelumnya sudah diterapkan pada BeAT dan Genio. Akan ada juga fitur kontrol traksi, sama seperti yang dilakukan Yamaha pada Nmax terbaru.

Belum diketahui soal harga, namun bocoran mengatakan bahwa spesifikasi Honda PCX 150 versi Indonesia akan sama dengan yang dibuat di Thailand.