Tekno

Toyota Indonesia Punya Diler Canggih

Toyota Indonesia Punya Diler Canggih

Pandemi membuat semua orang harus mengubah kebiasaan mereka, demi menekan penyebaran virus. Salah satunya, yakni mengurangi kontak dengan orang lain.

Hal ini membuat para produsen otomotif harus mencari cara lain, agar konsumen tetap bisa melihat semua produk unggulan yang biasa ditawarkan di diler.

Seperti yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor, yakni dengan menghadirkan diler canggih yang bisa diakses oleh siapa saja dari rumah.

Diler yang dimaksud berwujud digital dan diberi nama Toyota Live Showroom. Melalui layanan ini, konsumen dapat bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi, maupun mengeksplorasi secara online mobil-mobil Toyota yang diinginkan, tanpa perlu datang ke diler.

Pelanggan bisa mengeksplorasi model mobil Toyota yang diinginkan, serta mengecek langsung foto dengan teknologi 360 derajat dari eksterior, interior, fitur, dan videonya.

Jika membutuhkan informasi tambahan seperti cara pembelian dan sistem pembayaran, konsumen akan dilayani oleh advisor yang ada pada diler virtual tersebut.

“Kehadiran Toyota Live Showroom ini merupakan wujud komitmen TAM untuk menghadirkan total mobility solution melalui transformasi digital,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 15 Januari 2021.

Saat ini, Toyota Live Showroom sudah tersedia di area Jabodetabek, yaitu Tunas Toyota Mampang, Plaza Gading Serpong, Setiajaya Depok, Daya Toyota Cakung, Astrido Toyota Bandengan, Auto2000 Yos Sudarso, dan Auto2000 Cikokol.

Pelanggan bisa mengakses Toyota Live Showroom melalui situs resmi www.toyota.astra.co.id, atau liveshowroom.toyota.astra.co.id.

“Dengan memanfaatkan Toyota Live Showroom, pelanggan dapat berinteraksi dengan advisor mengenai spesifikasi model, tanpa harus datang ke diler resmi maupun cabangnya,” tutur Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy.